Rabu, 04 Oktober 2017

Renungan Harian GML : MENGIKUTI YESUS ADALAH PRIORITAS


SABDA, Rabu, 4-10-2017

BACAAN
Neh 2:1-8 – “Jika Raja menganggap baik, utuslah hamba ke kota makam leluhur hamba, untuk membangunnya kembali”
Luk 9:57-62 – “Aku akan mengikuti Engkau ke mana pun Engkau pergi”

RENUNGAN
1.Ada orang, setelah melihat mukjijat-mukjijat Yesus, dengan penuh semangat ingin mengikuti-Nya: “Aku akan mengikut Engkau, kemana pun Engkau pergi.” Orang ini mengira bahwa mengikuti Yesus merupakan suatu hal yang menyenangkan, romantis, dan serba terjamin. Padahal jalan Yesus tidak ada romantisnya sama sekali dan tidak ada jaminan selama di dunia ini. Malah dituntut sikap tidak terikat terhadap apa saja terhadap barang-barang dunia ini, bahkan nyawanya sendiri harus siap dikorbankan.

2.”Biarlah orang mati mengubur orang mati ...” Mengikuti Yesus tidak bisa ditawar-tawar. Ketika Yesus memanggil seseorang untuk menjadi murid-Nya, pada saat itu ia harus siap. Untuk menjadi murid Kristus tidak perlu menunggu saat yang baik; tidak perlu menunggu saat pensiun atau ketika sudah kaya atau menduduki jabatan tertentu. Terlambat sudah.

3.”Setiap orang yang membajak, tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.” Bila kita sudah mengikuti Yesus dan menoleh ke belakang, maka jalan kita akan menyimpang dan akan kehilangan arah. Mengikuti Yesus harus selalu mengarahkan pandangan ke depan, yaitu Kerajaan Allah.

4.Banyak orang ingin menjadi murid Yesus, tetapi juga ingin merengkuh kenikmatan-kenikmatan duniawi sesaat yang tidak sejalan dengan kehendak Allah. Hidup mendua seperti ini tidak pernah akan menemukan kegembiraan. Kegembiraan dan sukacita sejati hanya ada dalam Yesus

5.Kesimpulan: mengikuti Yesus adalah masalah prioritas. Hal ini bukan perkara ringan, karena jalan Yesus adalah jalan sempit dan sukar (Mt 7:13.14). Kita memilih jalan yang sempit karena merupakan jalan yang benar menuju kepada kepenuhan hidup. Tuhan bersabda: “Carilah dahulu Kerajaan Allah, yang lain akan ditambahkan” (Mt 6:33).

6.Tetap setiakah aku pada jalan Allah dan mengusahakan yang terbaik?

🇮🇩MS🇮🇩 www.berkat.id

INFO BARU
Dalam rangka menyongsong pesta St. Faustina, tgl 5 Oktober, bacalah: JALAN TERJAL MENUJU KESEMPURNAAN.
Penderitaan telah menghantar Faustina bersatu erat dengan Allah.
Klik: www.berkat.id

0 komentar:

Posting Komentar