Senin, 05 Februari 2018

Renungan Harian GML : SEMBUH KARENA MENYENTUH YESUS DENGAN PENUH IMAN


BACAAN
1Raj 8:1-7.9-13 – “Imam-imam membawa tabut perjanjian ke tempat mahakudus, dan datanglah awan memenuhi rumah Tuhan”

Mrk 6:53-56 – “Semua orang yang menjamah Yesus, menjadi sembuh”

RENUNGAN
1.Ketika Yesus dan murid-murid-Nya mendarat di Genesaret, orang-orang segera mengenal Yesus, “maka berlari-larilah mereka ke seluruh daerah itu dan mulai mengusung orang-orang sakit di atas tilamnya kepada Yesus” untuk disembuhkan dari segala penyakit mereka. “Semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.”

2.Mereka menjadi sembuh, karena menyentuh Yesus  dengan penuh iman. Yesus tergerak hati-Nya terhadap orang yang memiliki sikap demikian. Yesus menyembuhkan dan mengajar; Ia mengajar dan menyembuhkan.

3.Mengapa orang-orang begitu semangat untuk datang kepada Yesus? Karena pribadi Yesus yang begitu mempesona dan menarik, dan mereka adalah orang-orang terlantar seperti domba tanpa gembala. Yesus menjadi satu-satunya harapan. Yesus tidak hanya berbicara tentang Allah, tetapi Dia juga mengungkapkan Allah. Dia tidak hanya mengumumkan Kabar Baik, tetapi Dia sendiri adalah bukti dan saksi hidup Kerajaan Allah.

4.Saat ini Yesus berada di tengah-tengah kita, dan seringkali kita tidak mampu “melihat” Dia. Agar kita mampu melihat dan mengalami Dia, kita dituntut memiliki “mata iman,” dan Yesus siap memberi karunia yang kita butuhkan. Maka luangkan waktu memadai untuk berjumpa dengan Yesus.

Senin, 5 Pebruari 2018 –

1 komentar: