Jumat, 09 Februari 2018

Renungan Harian GML : TANDA BAHWA MESIAS (YESUS KRISTUS) HADIR



BACAAN
1Raj 11:29-32; 12:19 – “Israel memberontak terhadap keluarga Daud”

Mrk 7:31-37 – “Ia menjadikan segala-galanya baik! Yang tuli dijadikan-Nya mendengar, yang bisu dijadikan-Nya berbicara”

RENUNGAN
1.Seorang tuli dan gagap dibawa oleh orang-orang kepada Yesus. Mereka ingin agar Yesus menumpangkan tangan atasnya. Ternyata, apa yang dibuat oleh Yesus melebihi apa yang mereka  minta. Yesus memisahkan orang tersebut dari orang banyak, dan Ia memasukkan jari-Nya ke telinga orang itu, lalu Ia meludah dan meraba lidah orang itu. Sambil menengadah ke langit, Ia berkata: “Efata!”, artinya: Terbukalah!” Pada saat itu juga terbukalah telinga orang itu, dan terlepaslah pengikat lidahnya dan ia berbicara dengan terang.

2.Orang-orang yang hadir takjub dan tercengang. Kata-kata mereka seperti meringkas Kabar Baik: “Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik” (Mat 11:5; Luk 7:22).

3.Kenyataan tersebut mengingatkan kisah penciptaan: “Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu sungguh amat baik” (Kej 1:31) dan nubuat nabi Yesaya: “Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka” (Yes 35:5). Mukjijat tersebut sebagai bukti bahwa Mesias (:Yesus Kristus) hadir di tengah-tengah manusia.

4.Pesan bagi kita: a) Yesus telah menunjukkan keterbukaan terhadap semua orang tanpa membedakan bangsa, agama, dan adat-istiadat. Berarti keselamatan untuk semua orang. b) Telinga dan mulut, dan semua anggota tubuh kita, yang sudah disucikan oleh Allah lewat pembaptisan, mesti kita gunakan sebagai berkat bagi orang lain.

Jumat, 9 Pebruari 2018
Rm M.Sriyanto,

0 komentar:

Posting Komentar