Sabtu, 24 Maret 2018

Renungan Harian GML : HARI RAYA MARIA MENERIMA KABAR SUKACITA



BACAAN
Yes 7:10-14; 8:10 – “Seorang perempuan muda akan mengandung”

Ibr 10:4-10 – “Lihatlah Aku datang untuk melakukan kehendak-Mu”

Luk 1:26-38 – “Engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki”

RENUNGAN
1.Menjelang Minggu Palma, Gereja menyajikan bacaan liturgi dari Injil Lukas 1:26-38. Malaikat Gabriel memberi kabar sukacita kepada perawan Maria, bahwa dari padanya akan lahir seorang Penyelamat. Maria menerimanya dengan bebas dan dengan iman yang utuh. Maria hanyalah alat di tangan Allah.

2.Kata malaikat kepada Maria: “Jangan takut.” Banyak ketakutan dalam hidup kita. Seperti Maria, kita butuh cara untuk mengatasi ketakutan. Dalam mengatasi ketakutannya, Maria merangkul kehendak Allah dengan iman dan cinta yang besar. Belajar dari Maria, ketika kepercayaan kita kepada Allah meningkat, maka ketakutan kita berkurang. Bila cinta pada Allah meningkat, maka ketakutan hilang.

3.Janji sukacita dari Allah ternyata membawa kepedihan mendalam bagi Maria. Selama 33 tahun, ia mengalami gejolak batin dan guncangan jiwa yang dahsyat, sejak dari kabar malaikat sampai Golgota. Namun semua problem ia selesaikan bersama Allah dalam iman, kesetiaan dan kepercayaan.

4.Bagi kita, Maria adalah model iman yang sempurna, Ibu Umat beriman, dan Hamba Tuhan. Dalam hal apa iman Anda menyerupai iman Bunda Maria?

Sabtu, 24.3.18 –
Rm Maxi S

0 komentar:

Posting Komentar