Senin, 30 April 2018

Renungan Harian GML : KASIH MENGALAHKAN SEGALANYA



BACAAN
Kis 14:5-18 – “Kami memberitakan Injil kepada kamu, supaya kamu meninggalkan perbuatan sia-sia dan berbalik kepada Allah yang hidup”

Yoh 14:21-26 – “Penghibur yang akan diutus oleh Bapa, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu”

RENUNGAN
1.Dalam Yoh 14:8, Philipus bertanya kepada Yesus: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” Allah tidak bisa kita lihat, karena Ia tinggal dalam cahaya yang tak terhampiri (1Tim 6:16). “Tak seorang pun pernah melihat Allah” (1Yoh 4:12). Namun demikian kehadiran Allah dapat kita alami melalui tindakan mengasihi. Mengasihi sesama berarti mengasihi Yesus. Siapa yang mengasihi Yesus akan dikasihi oleh Bapa, bahkan Bapa tinggal di dalam dia.

2.Allah mengasihi siapa saja yang mengasihi sesamanya. Pengalaman mengasihi sesama memberi kita bahagia, damai  dan suacita. Orangtua akan mengusahakan segala yang baik, positif, dan dengan cara yang tepat bagi anak-anak mereka.

3.Tindakan kasih juga memiliki daya untuk mempersatukan, mendamaikan dan menyelamatkan. Jadi mereka yang benar-benar melakukan tindakan kasih seperti telah dibuat oleh Yesus, adalah mereka yang melaksanakan ajaran Tuhan.

4.Kita manusia mempunyai banyak kesulitan untuk mengasihi orang lain , ketika kita masih egois, memiliki beban-beban batin, dan dosa-dosa yang masih membelenggu kita. Sambil menyelesaikan semuanya itu, kita tetap harus mengasihi  orang-orang di sekitar kita, bahkan orang asing dan tidak kita kenal.

Rm Maxi Sriyanto

0 komentar:

Posting Komentar