Sabtu, 28 April 2018

Renungan Harian GML : MENGENAL YESUS SAMA DENGAN MENGENAL BAPA



BACAAN
Kis 13:44-52 – “Paulus dan Barnabas berpaling kepada bangsa-bangsa lain”

Yoh 14:7-14 – “Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa”

RENUNGAN
1.Tuhan Yesus berkata: “Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia” (Yoh 14:7). Kata-kata Tuhan tersebut mengandung pengajaran bahwa Allah Bapa dan Putra itu satu. Bapa di dalam Putra, dan Putra di dalam Bapa. Segala kuasa telah Bapa serahkan kepada Putra. Persatuan ilahi ini sungguh menjadi misteri keselamatan Allah.

2.Yesus mengajak Philipus dan para murid lain, dan kita, untuk memahami misteri keselamatan ini dengan hati, bukan dengan otak. Hati yang tulus ikhlas akan melihat dan merasakan kehadiran Tuhan, karena Tuhan hadir dalam peristiwa hidup sehari-hari; di dalam Yesus, Allah di tengah-tengah kita.

3.Yesus di tengah-tengah kita, sekaligus sebagai pengantara bagi kita kepada Bapa. Segala sesuatu yang kita minta kepada Allah, Yesus memintakannya kepada Bapa, dan pasti kita akan mendapatkannya.

4.Bagaimana kita mengenal Yesus? Dengan membaca dan merenungkan Sabda, berdoa, menerima Sakramen, dan mengikuti ajaran resmi Gereja. Dan panggilan kita adalah bersaksi tentang Kristus dengan jujur dan tanpa takut. Bila kesaksian kita ditolak: jangan merasa gagal, takut dan malu.

M. Sriyanto,28.4.18 –

0 komentar:

Posting Komentar