Selasa, 03 April 2018

Renungan Harian GML : PERGI DAN BERITAHUKAN KEPADA ORANG LAIN BAHWA TUHAN TELAH BANGKIT



BACAAN
Kis 2:36-41 – “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus”

Yoh 20:11-18 – “Aku telah melihat Tuhan, dan Dialah yang mengatakan hal-hal itu kepadaku”

RENUNGAN
1.Maria Magdalena tergolong sedikit orang yang memiliki keberanian untuk bersama Yesus sampai saat kematian-Nya di kayu salib. Di makam yang telah kosong, Maria Magdalena menangis. Bertanyalah malaikat: “Ibu, mengapa engkau menangis?” Dengan menangis, Maria Magdalena terhalang untuk bisa melihat Yesus, karena ia masih mencari Yesus masa lampau, sehingga ia tidak melihat Yesus yang hadir di hadapannya. Kepedihan, kegelapan hati, kecemasan membuat kita tidak mampu melihat dan mengalami Yesus yang bangkit.

2.Namun ketika Yesus mengatakan: “Maria!” Maria langsung mengenal Yesus, dan ia menjawab: “Rabuni” artinya Guru. Ia sangat mengenali suara Yesus. “Domba-domba mendengarkan suaranya ... domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya” (Yoh 10:3.4). Mengenali Yesus yang bangkit membutuhkan proses yang panjang terkadang melelahkan. Kita tidak boleh berhenti menemukan Yesus yang bangkit. Tanda bahwa kita menemukan Yesus adalah jika kita mengalami suka cita mendalam dan siap mewartakannya kepada orang lain.

3.Jadi, mengalami kebangkitan berarti menerima tugas. “ ... pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.” Dengan kemuliaan-Nya, Yesus telah membuka jalan surga bagi kita.

4.Dengan bangkit dari mati, kini Yesus hidup di tengah-tengah kita. Seharusnyalah kita mengalami syalom dan mewartakannya.

Selasa, 3.4.18 –
Rm Maxi Sriyanto

0 komentar:

Posting Komentar