Kamis, 26 April 2018

Renungan Harian GML : YESUS ADALAH PERWUJUDAN ALLAH DI DUNIA INI



BACAAN
Kis 13:13-25 – “Allah telah membangkitkan Juruselamat dari keturunan Daud”

Yoh 13:16-20 – “Barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku”

RENUNGAN
1.Injil hari ini merupakan kesimpulan dari pembasuhan kaki (Yoh 13:1-15) dan berbicara tentang dua hal: Pertama, pelayanan sebagai sifat utama para pengikut Yesus. Kedua tentang identitas Yesus. Ia sebagai pewahyuan Bapa.

2.Membasuh kaki para murid-Nya menunjukkan bahwa Yesus adalah Mesias Hamba yang menyerahkan hidup-Nya bagi orang lain. Tetapi ada seorang murid yang menolak Yesus sebagai Mesias Hamba, yaitu Yudas Iskariot (yoh 13:21-30). Ia sebenarnya seorang pencuri dan perampok. Banyak orang menolak Yesus sebagai Mesias Hamba, karena Yesus menghalangi kepentingan mereka yang jahat dan korup. Maka Yesus dan para murid-Nya akan selalu dienyahkan dengan cara apa pun.

3.Yesus berkata: “Aku mengatakannya kepadamu sekarang juga sebelum hal itu terjadi, supaya jika hal itu terjadi, kamu percaya, bahwa Akulah Dia.” Kata-kata paling penting ialah “Akulah Dia,” artinya Aku menyertai engkau (Kel 3:12). “Akulah Dia” adalah nama Allah Yahwe yang diwahyukan kepada Musa dan nama tersebut dipakai oleh Yesus (Yoh 6:20; 8:24; 8:28; 8:58). Hal ini berarti bahwa Yesus adalah Allah yang hadir di tengah-tengah kita.

4.Menyerahkan hidup bagi orang lain. Apa arti kalimat tersebut bagi Anda? “Akulah Dia.” Apa arti Yesus bagi hidup Anda?

Msri, 26.4.18 –
Rm Maxi Sriyanto

0 komentar:

Posting Komentar