Senin, 23 April 2018

Renungan Harian GML : YESUS GEMBALA SEJATI



BACAAN
Kia 11:1-18 – “Jadi kepada bangsa-bangsa lain pun Allah mengaruniakan pertobatan yang memimpin kepada hidup”

Yoh 10:1-10 – “Akulah pintu kepada domba-domba itu”

RENUNGAN
1.Dalam Injil hari ini Yesus mengidentifikasi sebagai Gembala; sebagai Gembala Sejati. Seorang gembala menghabiskan waktunya bersama dengan domba-dombanya. Hal itu merupakan bentuk tanggungjawab untuk melindungi domba-dombanya.

2.Seorang gembala juga memastikan bahwa domba-dombanya bekecukupan air untuk minum dan rumput untuk makan. Ia juga melindungi domba-domba dari serigala dan predator lainnya.

3.Hidup seorang gembala selalu bergerak. Setelah domba-domba memakan habis rumput, seorang gembala memindahkan domba-domba ke padang rumput  lain yang hijau.

4.Kehidupan seorang gembala juga merupakan kehidupan yang sepi. Berminggu-minggu ia hanya menyertai domba-dombanya. Karena domba merupakan teman dan saudaranya yang lebih dekat, maka gembala tahu dengan baik terhadap para dombanya. Ia tahu mana domba yang setia, yang keras kepala dan yang ingin menang sendiri.

5.Seorang gembala punya ikatan yang kuat terhadap domba-dombanya. Ia tak hanya bertanggung jawab, tetapi juga benar-benar memperhatikan dombanya. Domba hanya akan mendengarkan suara gembala mereka. Mereka tidak akan pernah mengikuti orang lain. Ikatan antara gembala dan domba begitu kuat dan nyata.

6.Yesus adalah Gembala kita. Ia memperhatikan dan memimpin kita. Yesus datang mencari kita ketika kita hilang dan takut. Ia akan selalu mencari kita sampai Ia menemukan kita.

7.Apakah kita juga memiliki ikatan yang kuat terhadap Kristus Sang Gembala? Apakah kita mengenal suara Kristus ketika Ia memanggil kita? Apakah kita yakin bahwa Yesus melindungi kita?

Senin, 23.4.18 –
Rm Maxi Sriyanto

0 komentar:

Posting Komentar