Selasa, 29 Mei 2018

GANJARAN MENGIKUTI YESUS

GANJARAN MENGIKUTI YESUS

BACAAN
1Ptr 1:10-16 – “Para nabi telah bernubuat tentang kasih karunia bagimu. Sebab itu waspadalah, dan taruhlah harapanmu sepenuhnya pada kasih karunia itu”

Mrk 10:28-31 – “Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, barangsiapa meninggalkan rumah, saudara-saudari, ibu atau bapa, anak-anak atau ladangnya ... ia akan menerima kembali seratus kali lipat ...”

RENUNGAN
1.Si pemuda kaya pergi dengan sedih dan kecewa, karena sangat banyak hartanya. Sebaliknya Petrus, dan murid-murid lainnya, nagih ganjaran kepada Yesus karena ia telah meninggalkan segala-galanya. Suatu tuntutan yang wajar.

2.Mengikuti Yesus merupakan sebuah panggilan, dan tidak semua orang tertarik terhadap tawaran Yesus. Panggilan untuk apa? Untuk hidup secara benar agar menjadi suci dan sempurna seperti Allah, dan panggilan tesebut harus nampak nyata dalam hidup kita setiap hari.

3.Untuk itu Yesus menghendaki agar kita menjadi murid yang tidak setengah-setengah atau tidak serius. Yesus mencari murid yang memiliki komitmen total terhadap-Nya, bahkan ketika harus mengalami penderitaan dan salib berat. Bila hal itu bisa kita wujudkan, maka kita akan menerima balasan seratus kali lipat dan hidup kekal. Janji yang luar biasa.

4.Tetapi tidaklah mudah untuk bisa memberikan semuanya kepada Yesus, karena dunia begitu menggiurkan dan menggoda. Tidak sedikit para murid Kristus yang jatuh ke dalam pelukan dunia dan manusia dan meninggalkan Yesus. . Menegaskan keputusan untuk tetap sebagai murid Kristus harus selalu dibuat, dan rahmat kesetiaan harus selalu dimohon.

MSri, 29.5.18, berkat.id

0 komentar:

Posting Komentar