Kamis, 31 Mei 2018

Misa penutupan bulan Maria Goa Maria Lawangsih : "Kulo meniko Abdi Dalem Gusti , sendiko dawuh Dalem Gusti"


"Kulo meniko Abdi Dalem Gusti , sendiko dawuh Dalem Gusti" sebuah pesan kerendahan hati yang di ungkapkan oleh Bunda Maria ini bisa menjadi teladan yang baik bagi kita.
Dalam kotbahnya pada misa penutupan bulan Maria sore ini (31 mei 2018) Romo Supri menekankan kesederhanaan dan kesetiaan kita sebagai umat Allah dalam kita menjalani kehidupan sehari-hari.Kita sangat bersyukur dengan keputusan bunda Maria dalam menjalankan Kehendak Allah ,dalam bacaan kitab suci hari ini di ceritakan suasana ketika Bunda Maria mengunjungi Elisabeth , pesan kebahagiaan dan kesetiaan juga di tunjukkan oleh Elisabeth ketika itu , Tetap beriman kepada Allah dengan keadaanya yang sudah tua tetap percaya akan Rencana Allah pada dirinya.

Romo Supri sore ini juga menekankan tentang keadaan sekarang ini antara anak dan orang tua, "pada akhir-akhir ini banyak teror ,namun teror itu tidak harus berbentuk bom... anak-anak juga kerap menjadi teror bagi orang-orang tua.. mereka (anak-anak) berani pada orang tua secara berlebihan ,ini sebaikya kita atasi dengan teladan-teladan yang baik dari orang tua dengan mengedepankan kerendahan hati dan kesetiaan sebagai umat Allah. Lantunan lagu "Nderek Dewi Maria" oleh omk Don bosco menjadi kidung penutup misa sore ini , menutup hari yang semakin gelap untuk kembali kerumah masig-masing ,kepada kehidupan masing-masing dalam penghayatan "kulo meniko abdi dalem Gusti ,sendiko dhawuh dalem Gusti" 
LIHAT GALERI FOTO SELENGKAPNYA>>>

0 komentar:

Posting Komentar