Senin, 07 Mei 2018

Renungan Harian GML : BERSAMA ROH KUDUS PASTI MENANG



BACAAN
Kis 16:11-15 – “Tuhan membuka hati Lidia, sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus”

Yoh 15:26-16:4a – “Roh kebenaran bersaksi tentang Yesus”

RENUNGAN
1.Siapa Roh Kudus? Ia adalah Roh kebenaran yang datang dari Bapa, dan akan diutus oleh Yesus sendiri dan membawa kita ke dalam kebenaran sepenuhnya (Yoh 16:13). Ia adalah Roh Yesus dari Nasaret. Yesus menjanjikan kepada kita Roh Kudus sehingga sesudah kematian-Nya, kita dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Yesus. Kita telah menerima Roh Kudus saat pembaptisan. Karena itu kita menjadi perpanjangan tangan Yesus.

2.Siapa saja yang setia kepada Yesus akan menghadapi banyak kesulitan. Para murid Yesus akan diusir dari sinagoga-sinagoga. Apa yang terjadi pada Yesus akan terjadi pada mereka. Mereka ditangkap, disiksa dan dijatuhi hukuman mati. Mereka banyak yang murtad “supaya mereka tidak dianiaya karena salib Kristus” (Gal 6:12). Oleh Yohanes, mereka ini disebut penyesat dan antikristus (2Yoh 1:7).

3.Yesus mengingatkan para murid-Nya dan juga mengingatkan kita untuk siap menghadapi orang-orang jahat. Sampai sekarang ini banyak orang tidak suka dengan tindakan baik, kebenaran, kejujuran dan keadilan yang diperjuangkan oleh para murid Kristus. Berkat penyertaan Roh Kudus, kita mesti siap menghadapi semuanya itu. Inilah saat kita bersaksi akan karya keselamatan Tuhan. Bersama Roh Kudus pasti menang.

Rm Maxi Sriyanto

1 komentar: