Sabtu, 26 Mei 2018

Renungan Harian GML : KERAJAAN ALLAH DIPERUNTUKKAN BAGI SIAPA SAJA



BACAAN
Yak 5:13-20 – “Doa orang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya”

Mrk 10:13-16 – “Sungguh, barangsiapa tidak menerima Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya”

RENUNGAN
1.Para murid marah dan melarang ketika orang-orang membawa anak-anak kecil datang kepada Yesus. Sikap ini menunjukkan bahwa para murid tidak mampu memahami siapa Yesus dan Kerajaan-Nya.

 2.Tanpa menghiraukan sikap para murid, Yesus menerima dan menjamah serta memberkati anak anak tersebut dengan berkata: “Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku! Jangan menghalang-halangi mereka! Sebab orang-orang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.”

3.Apa arti tindakan Yesus tersebut? Artinya: Kerajaan Allah terbuka bagi siapa saja, apa pun suku dan agama mereka. Tetapi ada syaratnya untuk bisa memasuki Kerajaan Allah, yaitu memiliki sifat-sifat seorang anak kecil: rendah hati, spontan, tidak menyembunyikan perasaan mereka, tidak ada kebohongan, tergantung pada orang lain, percaya, menikmati kehidupan, bisa senang dan tertawa lepas, dan tanpa prasangka. Seseorang yang semakin tua tidak lagi mengembangkan sifat-sifat tersebut. Yang mereka miliki justru dosa.

4.Jadi poinnya bukan karena mereka dilarang memasuki Kerajaan Allah, melainkan karena mereka menjauhkan diri dari Kerajaan Allah dengan mengembangkan sifat-sifat yang bertentangan dengan tuntutan Kerajaan Allah. Kerajaan Allah akan datang jika kita memiliki sifat-sifat yang dikehendaki Allah. Bagaimana dengan Anda?

Maxi Sriyanto

0 komentar:

Posting Komentar