Jumat, 04 Mei 2018

Renungan Harian GML : YESUS SAHABAT SEJATI



BACAAN
Kis 15:22-31 – “Adalah keputusan Roh Kudus dan keputusan kami, supaya kepada kamu jangan ditanggungkan lebih banyak beban daripada yang perlu”

Yoh 15:12-17 – “Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu”

RENUNGAN
1.Yesus memberi perintah “supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.” Mengasihi bukan karena orang itu baik kepada kita, bukan karena seagama, tetapi karena hakikat panggilan hidup kita adalah mengasihi, bahkan mengasihi orang-orang yang memusuhi kita. Ukuran  mengasihi bukan karena kebaikan hati kita, tetapi karena Tuhan yang telah mengasihi kita. Tuntutan untuk mengasihi begitu total, bahkan bila kita harus mengorbankan nyawa demi orang yang kita kasihi. Hal demikian telah dibuat Yesus bagi kita.

2.Kita adalah sahabat Yesus, bukan hamba. Orang yang disebut sahabat adalah dia yang terbuka dan tidak menyembunyikan sesuatu kepada kita. Dia hadir saat kita berada dalam kemalangan dan kepahitan hidup, bahkan dia berani mengurbankan nyawanya.

3.Apakah dalam keluarga kita, dan lingkungan komunitas Kristen di mana kita tinggal, memiliki spirit sahabat seperti dikehendaki Yesus, yaitu ada keterbukaan, apa adanya, tidak ada sesuatu yang perlu disembunyikan, saling percaya, saling meneguhkan satu sama lain? Jemaat Kristen awal mampu mewujudkannya setelah bergulat jatuh bangun selama bertahun-tahun: “mereka sehati dan sejiwa” (Kis 4:32; 2:42-46).

4.Apakah Anda saat ini memiliki seorang sahabat sejati?

Rm.

0 komentar:

Posting Komentar