Jumat, 22 Juni 2018

Renungan Hatian GML : SEBUAH PRIORITAS


BACAAN
2Raj 11:1-4.9-18.20 – “Mereka mengurapi Yoas dan berseru, ‘Hiduplah Raja’”
Mat 6:19-23 – “Kumpulkanlah bagimu harta di surga!”

RENUNGAN
1.Apa yang terjadi jika diumumkan bahwa mulai minggu depan stok sembako akan habis? Pasti kita beramai-ramai membeli sebanyak yang bisa kita dapat. Perhatikan yang satu ini: hidup sekarang ini sangat materialistis. Orang percaya bahwa harta kekayaan, uang menjadi solusi untuk setiap masalah. Sungguhkah masalah-masalah akan selesai dengan digelontorkannya uang?

2.Pokok persoalannya adalah bagaimana kita, sebagai orang beriman, menempatkan diri di dunia ini? Jika harta benda, kekayaan, uang menjadi yang paling utama, maka kita akan menjadi serakah dan jiwa korup menguasai kita. Rasa cemas menghantui jiwa kita, karena takut kehilangan harta.

3.”Kumpulkanlah bagimu harta di surga!” Apa artinya? Artinya: Menjadikan Tuhan sebagai dasar hidup kita. Harta kekayaan bukan milik kita sendiri, tetapi milik Tuhan. Kita ditantang untuk  berbagi, memberi, dan membangun persaudaraan, bukan menimbun harta kekayaan. Dengan demikian mata kita menjadi pelita tubuh, artinya mampu melihat melampaui harta kekayaan.

4.Untuk memiliki prioritas seperti dikehendaki Tuhan, kita dituntut pertobatan serius, perubahan sikap dan tingkah laku untuk menempatkan Tuhan di atas segalanya.

Maxi Sriyanto

0 komentar:

Posting Komentar