Sabtu, 14 Juli 2018

Renungan Harian GML : JANGAN TAKUT!



BACAAN
Yes 6:1-8 – “Aku ini orang yang berbibir najis, dan mataku telah melihat Sang Raja, Tuhan semesta alam”

Mat 10:24-33 – “Janganlah takut kepada mereka yang membunuh badan”

RENUNGAN
1.Tidak usah heran kalau seorang murid Yesus mengalami ketidak-adilan dan penderitaan Salib. Seorang murid identik dengan Sang Guru. Yang mengherankan dan harus cemas, justru jika seorang murid Yesus tidak mengalami Salib.

2.Lewat medsos, orang-orang sekarang ini sangat suka menjungkirbalikkan fakta  dan menyebarkan fitnah yang mengubah kebenaran menjadi kebohongan dan kebohongan menjadi kebenaran. Hal demikian justru yang amat disukai orang kebanyakan. Di tengah hiruk pikuk fitnah, kita tidak perlu kendor dan tidak perlu takut untuk tetap menyatakan kebenaran seperti diajarkan Tuhan.

3.Yang harus kita waspada adalah ketika kita benar-benar mengalami tantangan, kesulitan, dan  penderitaan karena Salib, kita menyembunyikan kebenaran, bahkan menyembunyikan jati diri sebagai seorang murid Kristus. Hal ini akan sangat menyakitkan hati Allah dan kita bisa kehilangan segalanya.

4.Tetapi memang benar, bahwa tantangan, kesulitan dan penderitaan karena Salib merupakan batu uji iman kita. Banyak orang jatuh karena hal ini. Namun kita tidak perlu takut menjadi saksi dan murid Kristus. “Jika kita mati dengan Dia, kita pun akan hidup dengan Dia” (2Tim 2:11).

MsRI, 14.7.18,

0 komentar:

Posting Komentar