Kamis, 12 Juli 2018

Renungan Harian GML : KITA ADALAH HADIAH BAGI ORANG LAIN



BACAAN
Hos 11:1b.3-4.8c-9 – “Hatiku berbalik dari segala murka”

Mat 10:7-15 – “Kamu telah memperoleh dgn cuma-cuma, maka berilah pula dengan cuma-cuma”

RENUNGAN
1.Dalam Injil hari ini Yesus masih berbicara tentang perutusan para murid. Tugas yang harus dilaksanakan adalah menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, mentahirkan orang kusta, dan mengusir setan-setan. Intinya ialah membuat orang lain sukacita, bahagia dan selamat.

2.Masalahnya adalah bagaimana kita dapat membantu orang lain dalam pergulatan hidupnya? Apa yang dapat kita buat untuk berbagi sukacita, harapan dan kegembiraan dengan orang-orang yang kita jumpai hari ini?

3.Jangan berpikir tentang uang. Kita selalu terjebak bahwa harus memberi uang. Yesus memberi kita banyak rahmat dan memanggil kita untuk membagikannya kepada orang lain. Mungkin yang kita berikan terasa kecil, tapi sangat besar manfaatnya, misalnya mengunjungi orang sakit, mengunjungi orang yang kesepian, menyapa dengan senyuman. Bermurah hati lewat sapaan, senyuman, tertawa, cinta, dan perhatian akan membuat orang lain menjadi sembuh, hidup kembali, dan memiliki semangat dan harapan baru.

4.Termasuk menjadi berkat bagi orang lain, jika kita ke gereja benar-benar mematikan hp dan tidak ngobrol ngalor-ngidul, apalagi minum akua dengan santainya saat misa berlangsung.

MSRI, 12.7.18,

0 komentar:

Posting Komentar