Kamis, 26 Juli 2018

Renungan Harian GML : MATA YANG MAMPU MELIHAT DAN TELINGA YANG MAMPU MENDENGAR



BACAAN
Sir 44:1.10-15 – “Nama mereka hidup terus turun-temurun”

Mat 13:16-17 – “Banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya”

RENUNGAN
1.Para murid telah mengikuti Yesus dan tinggal bersama-Nya  beberapa tahun. Dengan demikian mereka menjadi penerima warisan yang sangat didambakan oleh para nabi dan orang-orang benar. Demikian kita yang percaya kepada Kristus juga sebagai pewaris Kerajaan dan ajaran Tuhan dan berbahagia karena menyaksikan karya-karya Kristus dan boleh terlibat di dalamnya.

2.Bagaimana dengan orang-orang  jaman sekarang?  Mereka mencari tetapi tidak mendapatkannya, karena mereka tertimbun oleh kesibukan duniawi dengan segala kesenangannya, dan acuh-tak-acuh terhadap kehidupan batin atau rohani. Setiap orang beriman dituntut untuk memiliki kepekaan mendengarkan Tuhan dan membuat perubahan hidup sesuai dengan apa yang diminta oleh Tuhan; menjadi seperti Dia, memiliki hati seperti hati Yesus yang lemah lembut dan rendah hati dan siap berkurban dan menderita. Dengan demikian kita mengerti benar makna Sabda Tuhan: “Berbahagialah matamu karena telah melihat, berbahagialah telingamu karena telah mendengar.”

MSri, 26.7.18, www.berkat.id

0 komentar:

Posting Komentar