Rabu, 11 Juli 2018

Renungan Harian GML : MULAI DARI DIRI SENDIRI



BACAAN
Hos 10:1-3.7-8.12 – “Hati mereka licik! Sekarang mereka harus menanggung akibat kesalahannya”

Mat 10:1-7 – “Pergilah dan wartakanlah, Kerajaan Surga sudah dekat.”

RENUNGAN
1.Selama Yesus masih hidup, para murid mengikuti Dia, Sang Guru, membangun komunitas bersama Dia, dan melaksanakan perutusan yang sama dengan Dia, yaitu mengusir roh-roh jahat dan menyembuhkan segala macam penyakit.

2.Para murid Yesus adalah orang-orang sederhana, tidak berpendidikan. Yesus menunjuk duabelas (12) murid sebagai Rasul. Mereka diutus: “Pergilah dan wartakanlah, Kerajaan Surga sudah dekat.” Unsur utama pewartaan adalah pertobatan dan mengakui bahwa Yesus adalah Anak Allah, Penyelamat. Bagaimana cara meyakinkan orang jaman sekarang yang semakin jauh dari Allah? Di Eropa, sepak bola lebih menarik daripada ke gereja; puluhan ribu manusia berkumpul di stadion nonton sepak bola. Mereka ke gereja? Di masyarakat kita, gadget lebih menarik daripada duduk berdoa. TV lebih mengesankan daripada pendalaman Kitab Suci di lingkungan. Piye jal?

3.Harus mulai dari diri sendiri, jangan menuntut orang lain! Kita mesti berani menjadikan Kristus sebagai pusat hidup kita, yang kita wujudkan dalam sikap dan tindakan peduli, mengasihi, dan perhatian. Cara hidup seperti itu bisa menjadikan dunia di mana kita hidup menjadi tempat yang lebih baik bagi setiap orang. Dan Kerajaan Allah hadir. Kapan kita mulai?

MS, 11.7.18,

0 komentar:

Posting Komentar