Senin, 09 Juli 2018

Renungan Harian GML : NEVER GIVE-UP



BACAAN
Hos 2:13.14-15.18-19 – “Aku akan menjadikan dikau isteriku untuk selama-lamanya”

Mat 9:18-26 – “Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah, letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup”

RENUNGAN
1. Seorang kepala rumah ibadat mempunyai keyakinan bahwa Yesus memiliki kekuatan untuk membangkitkan anaknya yang telah meninggal. Ketika mereka menuju rumah kepala ibadat, ada seorang perempuan yang sudah 12 tahun sakit pendarahan datang mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya untuk disembuhkan. “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.”  Seorang kepala rumah ibadat dan seorang perempuan yang sakit pendarahan adalah orang-orang yang punya keyakinan dan iman kepada Yesus. Dan Yesus menjadi satu-satunya pengharapan.

2. Karena iman, maka apa yang mereka harapkan dan yakini terwujud. Yesus bersedia menyembuhkan mereka. Hal ini merupakan kesetiaan Tuhan terhadap umat-Nya. Kesetiaan yang sering kita balas dengan ketidaksetiaan, dengan sikap acuh tak acuh, bahkan dengan berdosa.

3.Apakah kita akan tetap beriman kepada Yesus ketika kita menghadapi persoalan berat, bahkan kegagalan yang bertubi-tubi? (Bagi yang telah mengalami pencobaan, kegagalan, bahkan kehancuran, baru akan bisa menjawab dengan tepat).

msri, 9.7.18,

0 komentar:

Posting Komentar