Rabu, 18 Juli 2018

Renungan Harian GML : TERBUKA DAN MENERIMA YESUS



BACAAN
Yes 10:5-7.13-16 – “Adakah kapak memegahkan diri terhadap orang yang memakainya?”

Mat 11:25-27 – ” … semuanya itu Kausembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Kaunyatakan kepada orang kecil”

RENUNGAN
1. Hikmat, pengetahuan dan pengertian merupakan tiga dari tujuh karunia Roh Kudus. Tidak masalah orang memiliki hikmat kebijaksanaan dan pengetahuan. Yang dipermasalahkan Yesus adalah kesombongan karena merasa memiliki himat dan merasa diri paling terpelajar. Sebenarnya mereka hanya mencari pujian untuk dirinya sendiri dan menutup diri terhadap Allah. Mereka  menolak ajaran Yesus, karena itu misteri Kerajaan Allah tersembunyi bagi mereka dan dinyatakan bagi orang kecil.

2.  Anak/orang kecil berpikir sederhana, jujur, terbuka, apa adanya, tidak rumit dan sangat bergantung. Yesus tidak menghendaki kita kekanak-kanakan, tetapi menghendaki menjadi seperti anak kecil agar bisa menerima Kerajaan Allah. Kerajaan Allah tidak lain adalah Tuhan Yesus. Dia satu-satunya pribadi yang memiliki mandat untuk menyatakan Allah, tidak ada yang lain.

3. Yesus, sebagai Anak, mengenal Allah sebagai Bapa. Yesus tahu apa yang dikehendaki Bapa. Kehendak Bapa disampaikan kepada Yesus, dan Yesus menyatakannya kepada orang-orang kecil, karena mereka terbuka terhadap apa yang diajarkan Yesus. Sudahkah aku menerima ajaran Yesus dan menjadikannya sebagai roh dan jiwa hidup kita?

maxsriyanto, 18.7.18,

0 komentar:

Posting Komentar