Selasa, 17 Juli 2018

Renungan Harian GML : TIDAK BERTOBAT BERARTI PETAKA



BACAAN
Yes 7:1-9 – “Jika kamu tidak percaya, niscaya kamu tidak teguh jaya”

Mat 11:20-24 – “Pada hari penghakiman, tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan daripada tanggunganmu”

RENUNGAN
1.Orang-orang di kota-kota yang dikunjungi Yesus tidak mau menerima pesan tentang Kerajaan Allah. Mereka semakin mengeraskan hati dan menolak undangan Yesus untuk bertobat. Maka Yesus berkata: “Celakalah engkau, Khorazim! Celakalah engkau Betsaida!” Hal yang sama akan dikatakan Yesus kepada kita jika tidak mau bertobat.

2.Mereka suka melihat dan menikmati segala kebaikan Tuhan lewat mukjijat dan pengajaran. Namun mereka hanya sebatas menikmati, tetapi tidak pernah bersyukur dan berterima kasih apalagi mengubah hidup mereka menjadi lebih baik. Banyak kebaikan yang telah dibuat oleh para murid Kristus demi kemanusiaan dan kemajuan masyarakat, sejauh mana mereka tergerak untuk menerima dan percaya pada Kristus?

3.Bagaimana dengan kita? Kebaikan Allah selalu dibuat di antara kita dan semua orang lain. Kita perlu membuka mata, budi, dan hati untuk selalu bersyukur, bertobat, dan mengubah cara hidup kita. Namun tidak cukup kita hanya menerima Kristus, tetapi harus bersaksi dan mewartakannya kepada orang lain agar mereka selamat.

4.Kita harus siap menerima konsekuensi mengerikan jika kita menganggap sepi  dosa dan tidak mau bertobat.

Msri, 17.7.18,

0 komentar:

Posting Komentar