Minggu, 15 Juli 2018

Renungan HarIan GML : Misi Yesus Adalah Misiku



BACAAN
Amos 7:12-15 – “Pergilah, bernubuatlah terhadap umat-Ku”

Ef 1:3-10 – “Di dalam Kristus Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan”

Mrk 6:7-13 – “Yesus memanggil kedua belas murid dan mengutus mereka berdua-dua”

RENUNGAN
1. Para murid telah meninggalkan keluarga, sanak-saudara, dan mengikuti Yesus. Mereka diutus berdua-dua dan diberi kuasa atas roh-roh jahat dan menyembuhkan berbagai penyakit dan kelemahan. Hal ini menunjukkan bahwa warta yang disampaikan benar-benar warta kebenaran. Diutus berdua-dua supaya mereka saling meneguhkan dan menguatkan, dengan demikian perutusan mereka menjadi lebih efektif.

2. Mereka tidak perlu membawa apa-apa. Mereka diajak untuk percaya kepada penyelenggaraan Allah lewat kemurahan hati orang-orang yang didatangi. Sekarang perlawanan bukan hanya terhadap Yesus, tetapi juga terhadap para murid. Sukacita pun tidak lagi terbatas karena Yesus, tetapi juga karena para murid.

3. Dengan pewartaan, Allah menghendaki semua orang selamat. Syaratnya adalah mendengarkan dan melaksanakan Sabda Allah. Namun keselamatan adalah sebuah pilihan. Semua orang memiliki kebebasan untuk memilih. Apakah keselamatan menjadi pilihan utama hidupku?

4.Apa yang harus kita buat? Banyak dari antara kita yang tidak pandai berkhotbah seperti para rasul, dan tidak banyak yang bisa menyembuhkan penyakit. Kalau begitu tugas kita adalah menyapa orang lain dengan penuh kasih dan keramahan, memberi perhatian, dan terlibat dalam pergulatan hidup orang lain. Sekarang ini semua orang merasa sibuk dan tidak punya waktu. Kapan aku mewujudkan tugas perutusan Tuhan?

MS, 15.7.18,

0 komentar:

Posting Komentar