Kamis, 30 Agustus 2018

Renungan harian GML : BERJAGA-JAGA, TIDAK TERTIDUR

BERJAGA-JAGA, TIDAK TERTIDUR

BACAAN
1Kor 1:1-9 – “Di dalam Kristus kamu telah menjadi kaya dalam segala hal”

Mat 24:42-51 – “Berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang”

RENUNGAN
1. Bila kita pergi meninggalkan rumah, tidak lupa kita selalu mengunci pintu-pintu demi keamanan. Untuk menyiapkan kedatangan Tuhan pada akhir jaman, kita pun harus berjaga-jaga, karena tidak tahu kapan saat itu datang.

2. Kita tidak tahu berapa lama akan hidup, tidak tahu sampai kapan sejarah manusia ketika Akhir Zaman tiba. Kita tidak bisa acuh-tak-acuh, tetapi harus siap ketemu Tuhan, bertindak benar, dan memiliki suara hati jernih. Kita perlu menyadari seolah-olah setiap hari merupakan akhir hidup kita, seolah-olah kebahagiaan kekal tergantung pada pilihan dan tindakan kita hari ini. Setiap saat adalah berharga dan penting di mata Allah dan satu hal yang perlu adalah bekerja untuk memperoleh keselamatan.

3. Allah menghendaki agar kita tetap beriman dan mengikuti kehendak-Nya setiap hari, karena inilah jalan menuju kesucian dan kesatuan dengan Allah. Tidak ada jalan lain.  Kita perlu bertanya: sejauh mana tindakan kita hari ini mencerminkan ketaatan terhadap kehendak Allah? Apakah kita menempatkan Allah sebagai pusat kehidupan kita?

4. Kita kadang merasakan bahwa Allah terasa jauh dan tidak terlibat dengan kehidupan kita, sehingga kita acuh-tak-acuh dan tidak berpikir (lagi) terhadap kedatangan-Nya. Berjaga-jaga: membarui iman, selalu menyenangkan hati Allah dan hidup menurut kehendak-Nya.

MS,30.8.18🇮🇩berkat.id

0 komentar:

Posting Komentar