Sabtu, 11 Agustus 2018

Renungan Harian GML : DIBUTUHKAN IMAN YANG KOKOH KUAT


BACAAN
Habakuk 1:12-2:4 – “Orang benar akan hidup berkat imannya”

Mat 17:14-20 – “Sungguh, sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini, ‘Pindahlah dari sini ke sana,’ maka gunung ini akan pindah, dan tiada yang mustahil bagimu”

RENUNGAN
1.Setelah mengikuti Yesus, para murid sangat percaya diri dan yakin bisa menyembuhkan orang-orang sakit dan mengusir setan-setan. Tetapi mereka lupa rahasianya, yaitu iman. “Karena kamu kurang percaya.” Mereka tidak mampu mengusir setan-setan, karena iman mereka lemah,  dikuasai keraguan dan kebimbangan. “Sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat memindahkan gunung.” Sebuah tuntutan agar kita selalu dipimpin oleh iman yang kokoh kuat dalam setiap tindakan, terlebih pada saat pencobaan dan penderitaan.

2.Mungkin kita pernah mengikuti retret atau olah rohani. Hati kita begitu berkobar dan penuh semangat, dan pada akhir retret berjanji ingin mengubah dunia. Tanpa diduga dan dinyana, pada hari itu juga, kita kehilangan orang-orang yang kita kasihi karena kecelakaan berat. Masalah-masalah lain menimpa bertubi-tubi, komentar-komentar negatip berseliweran. Apa yang harus ada? Iman.

3.Iman adalah penyerahan dan keterbukaan kepada Allah. Jika iman kita kuat, kita akan menjadi orang yang kuat. Jika iman kita lemah, kita akan memiliki banyak kesulitan dalam hidup ini.  “Tuhan, tambahkanlah iman kami!” Kembalilah kepada Kristus. Lihatlah Dia, pandangilah senyuman-Nya. Ingatlah Ia menunggu kita dan ingin mengubah cara hidup kita.

MS, 11.8.18,

0 komentar:

Posting Komentar