Jumat, 31 Agustus 2018

Renungan Harian GML : HARUS MEMILIH


BACAAN
1Kor 1:17-25 – “Kami memberitakan Kristus yang tersalib, suatu sandungan bagi kebanyakan orang, tetapi bagi mereka yang terpanggil, merupakan hikmat Allah”

Mat 25:1-13 – “Lihatlah pengantin datang, pergilah menyongsong dia!”

RENUNGAN
1.Firman Tuhan mengundang agar kita selalu memiliki minyak, artinya selalu siap siaga untuk kedatangan Tuhan. Ia nampak pada saat dan cara yang tidak kita sangka dan sepanjang waktu dalam hidup kita. Para gadis yang bodoh gagal mengantisipasi kapan dan bagaimana Tuhan datang kepada mereka. Kita seringkali seperti gadis bodoh: terlalu sibuk dengan banyak masalah dan kecemasan, sehingga kehilangan fokus, yaitu kehadiran Kristus di dalam diri orang-orang di sekitar kita. Terkadang Kristus datang kepada kita dalam wujud pengorbanan atau penderitaan, tetapi kita menolak-Nya. Kita inginnya  happy-happy saja, tanpa Salib.

2.Yesus mengingatkan bahwa ada banyak orang yang tidak diselamatkan karena pilihan mereka. Dan Tuhan akan berkata kepada mereka: “Aku tidak mengenal kamu.” Tuhan memberi kebebasan kepada kita untuk memilih. Ia tidak pernah memaksakan kehendak-Nya. Apa pun yang terjadi, kita harus memilih untuk selalu siap siaga di jalan kehidupan beriman. Tuhan tidak bisa menyelamatkan kita tanpa kerjasama kita.

3.Bila saatnya tiba, apakah kita kedapatan masih beriman? (2Kor 13:5).

MS,31.8.18🇮🇩

0 komentar:

Posting Komentar