Rabu, 01 Agustus 2018

Renungan Harian GML : KRISTUS: HARTA PALING BERHARGA


BACAAN
Yer 15:10.16-21 – “Mengapa penderitaanku tidak berkesudahan?”

Mat 13:44-46 – “Ia menjual seluruh miliknya, lalu membeli ladang itu”

RENUNGAN
1.Bagi kita, orang beriman, harta yang paling berharga adalah Kristus; bukan jabatan, bukan harta kekayaan, bukan keluarga, tetapi Kristus.

2.Dalam Kristus kita mengalami kepenuhan kasih Allah. Dalam kerahiman-Nya, kita menemukan bahwa hidup kita bagaikan permata di hadapan Allah. Dalam pengajaran-Nya, kita menemukan kebijaksanaan untuk membangun kehidupan yang utuh. Dalam rahmat-Nya, kita menerima kekuatan untuk tumbuh dalam kasih dan kesucian. Dalam Kristus, kita dapat membangun masa depan yang benar. Tetapi kita harus bersedia menyingkirkan segala penghalang dalam diri kita agar kita mampu menguasai harta yang paling berharga ini. Kita harus bersdia menyingkirkan iming-iming rasa aman dan keselamatan di luar Kristus.

3.Untuk menjadikan Kristus semakin penuh dalam diri kita, perlu mengembangkan iman, harapan, dan kasih, pengorbanan dan penyangkalan diri, serta hidup dengan murah hati.

4.Pertanyaan refleksi: a) Apakah persahabatanku dengan Kristus merupakan nilai yang memimpin hati dan keputusan-keputusanku? b) Apakah aku memberikan kebebasan kepada Kristus untuk mengubah hidupku?

MS, 1.8.18,

0 komentar:

Posting Komentar