Sabtu, 01 September 2018

Renungan Harian GML : HIDUP YANG MENGHASILKAN BUAH


BACAAN
1Kor 1:26-31 – “Yang lemah dan tak berdaya dipilih Allah”

Mat 25:14-30 – “Karena engkau setia memikul tanggung-jawab dalam perkara kecil, masuklah ke dalam kebahagiaan tuanmu”

RENUNGAN
1.Talenta merupakan harta kekayaan Kerajaan Allah yang diberikan kepada setiap orang sesuai dengan kemampuannya. Tuhan memberi talenta yang kita perlukan untuk menghasilkan buah-buah bagi Kerajaan Allah, dan Allah mengharapkan kita bertanggungjawab atas talenta tersebut.

2.Hamba yang menggandakan talenta pemberian Tuhan memahami tujuan hidup mereka. Ia selalu murah hati, hidup berbagi, dan penuh kasih. Dan ia menerima hadiah dari Allah dan tanggungjawab yang lebih besar. Masing-masing dari kita juga diberi kesempatan untuk hidup dengan menggunakan talenta yang kita terima demi kemuliaan Allah dan membantu menyelamatkan jiwa orang lain. Setelah seharian kita bekerja, yakinkan diri kita bahwa Tuhan berkata: “Baik sekali perbuatanmu itu, hamba yang baik dan setia.”

3.Kita sering membandingkan diri dengan orang lain: orang lain diberi banyak, kita diberi sedikit. Ini menjadi alasan untuk malas menghasilkan buah-buah Kerajaan Allah. Allah tidak mengharapkan laba lima talenta kepada orang yang diberi satu talenta. Tetapi hamba yang malas lebih mengutamakan egoisme, cinta diri dan kemalasannya. Kita harus berketetapan untuk menggunakan talenta pemberian Allah dengan bijaksana agar menghasilkan buah berlipat.

MS,1.9.18,

1 komentar: