Selasa, 04 September 2018

Renungan Harian GML : IA MENGAJAR DENGAN PENUH KUASA DAN WIBAWA

Selasa, 4-9-18, Pekan Biasa XXII


BACAAN
1Kor 2:10b-16 – “Manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah”

Luk 4:31-37 – “Orang-orang takjub mendengar pengajaran-Nya, sebab perkataan-Nya penuh kuasa”

RENUNGAN
1.Kaparnaum, tempat tinggal Yesus, merupakan sebuah kota besar, tempat yang ideal untuk menyebarkan Injil, tempat di mana Tuhan Yesus menjalankan bagian terbesar dari perutusan-Nya.

2.Yesus memilih menyembuhkan seseorang pada hari Sabat, dan tak ada orang protes. Lain ketika hal tersebut terjadi di Yerusalem. Orang-orang di Kaparnaum memiliki iman yang sederhana, tidak begitu peduli terhadap peraturan dan ritual rumit yang dibuat oleh orang-orang Parisi. Yesus sendiri merasa at home dan diterima di Kaparnaum. Ia dengan bebas bisa berkhotbah, menyembuhkan, dan bekerja. Di sini Ia menemukan Petrus, Andreas, Matius, Yohanes, dan Yakobus. Di sini Ia menemukan iman di antara orang-orang penyembah berhala.

3.Orang-orang Kaparnaum kagum terhadap pengajaran Yesus, karena Ia menciptakan hatinurani yang kritis ketika harus berhadapan dengan para penguasa keagamaan, Ia mengajar dengan penuh kuasa berdasar pada pengalaman-Nya akan Allah dan kesaksian pribadi-Nya.

4.Masing-masing dari kita diberi kuasa tertentu: sebagai imam, orang tua, guru, orang yang berwenang dalam pekerjaan, … Marilah kita memastikan bahwa kita menggunakan kuasa tersebut hanya untuk meningkatkan kemampuan orang lain, bukan untuk mematikannya. (MS

0 komentar:

Posting Komentar