Kamis, 06 September 2018

Renungan Harian GML : KAGUM DAN SIAP DIUTUS

Kamis, 6-9-2018


BACAAN
1Kor 3:18-23 – “Semuanya itu milik kamu, tetapi kamu milik Kristus, dan Kristus milik Allah”

Luk 5:1-11 – “Mereka meninggalkan segala sesuatu dan mengikuti Yesus”

RENUNGAN
1.Yesus mengajar orang banyak di tepi danau. Bagi mereka, danau adalah segalanya: air, makanan, transportasi, dan tempat yang indah. Yesus mengambil sikap sebagai seorang Guru dan berbicara dari perahu para murid. Ia mengajar tidak hanya di Bait Allah, tetapi di setiap tempat di mana orang-orang mau mendengarkan.

2.Untuk menarik perhatian agar orang serius mendengarkan, tidak cukup hanya dengan cerita yang menarik. Bagi Yesus, memberi perhatian secara pribadi sangat penting. Ia naik ke dalam perahu Simon dan menyuruh dia supaya menolakkan perahu sedikit jauh dari pantai. Tidak terlalu sulit untuk melakukannya. Tetapi ketika sudah lama bersama Yesus, Ia minta sesuatu yang membutuhkan iman dan terkadang berlawanan dengan keinginan kita: “Bertolaklah ke tempat yang dalam … “ Simon menggerutu karena sepanjang malam tidak memperoleh ikan seekor pun. Perintah Yesus memiliki kekuatan yang lebih besar bagi mereka daripada pengalaman frustrasi pada malam itu.

3.Masihkah kita terpesona ketika Tuhan berbuat sesuatu yang mengagumkan dalam hidup kita? Mungkin tidak, karena kita sering berpikir bahwa kesuksesan karena kemampuanku sendiri. Simon yang percaya akan kuasa Yesus, dan tahu siapa Dia, berkata: “Tuhan, pergilah daripadaku, karena aku ini seorang berdosa.” Petrus merasa sebagai orang yang tidak pantas. Yesus mengusir ketakutan Petrus: “Jangan takut!” Petrus takjub, terpesona atas kuasa Yesus. “Mulai sekarang engkau akan menjala manusia.” Untuk meneruskan Kabar Gembira, kita dipanggil untuk terlibat dalam tugas perutusan (MS)

0 komentar:

Posting Komentar