Rabu, 03 Oktober 2018

Renungan Harian GML : BERANI MENGIKUTI KRISTUS BERAPA PUN ONGKOSNYA

Rebo Legi, 3 Okt 2018


BACAAN
Ayb 9:1-12.14-16 – “Masakan manusia benar di hadapan Allah?”

Lluk 9:57-62 – “Aku akan mengikuti Engkau ke mana pun Engkau pergi”

RENUNGAN
1.Seorang murid Kristus dengan sombongnya berkata:  “Aku akan mengikuti Engkau, ke mana pun Engkau pergi.” Ia ingin melakukan hal-hal yang besar bagi Kristus. Tetapi jawaban Kristus sangat mengejutkan: “... Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.” Mengikuti Yesus tidak ada romantismenya. Yang ada adalah jalan terjal nan sempit. Seorang isteri  sangat menyesal karena mendapati  suaminya seorang pemboros. Orang tua begitu berbunga-bunga atas kelahiran anak pertamanya, namun beberapa bulan kemudian diketahui bahwa anak tersebut menderita kelainan jantung. Bagaimana bila terjadi padaku?

2.Mengikuti Yesus tidak bisa ditawar-tawar dan harus siap. Orang tidak bisa beralasan: “Izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan bapaku.” Mengikuti Kristus tidak perlu menunggu saat baik, setelah pensiun atau ketika sudah kaya raya. Mengikuti Kristus harus menjadi prioritas. Setuju?

3.Mengikuti Kristus harus selalu mengarahkan pandangan ke depan demi menggapai Kerajaan Allah. “Setiap orang yang membajak, tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.” Menoleh ke belakang berarti menyimpang dan kehilangan arah.

4. Banyak orang tidak tahan terhadap jalan Yesus ini. Banyak orang berbelok arah dan meninggalkan Yesus. Bagaimana dengan anggota keluargaku? (MS,www.berkat.id)

0 komentar:

Posting Komentar