Sabtu, 20 Oktober 2018

Renungan Harian GML : BERTOBAT DAN BERSAKSI

Sabtu, 20 Okt 2018

*BACAAN*
Ef 1:15-23 – “Kristus diberikan sebagai kepala atas jemaat, dan jemaat itulah tubuh Kristus”

*Luk* 12:8-12 – “Roh Kudus akan mengajarkan kepadamu, apa yang harus kamu katakan”

*RENUNGAN*
1.Kadang-kadang *sukar* untuk mengakui Yesus di depan orang lain. Ada yang *malu* diketahui sebagai murid Kristus, takut akibat yang bakal terjadi, dan *takut* dikucilkan. Ketika ada gereja dirusak atau dibakar, kita diam seribu bahasa. Banyak yang tidak membuat *tanda salib* ketika makan di restoran atau di muka umum. Kita terbebani oleh perasaan “orang berpikir bahwa saya adalah seorang Katolik.” Sikap yang menandakan bahwa iman kita lemah.

2.Tiap saat *Tuhan menyadarkan* kita sebagai orang Katolik. Tuhan juga selalu menyadarkan kita atas dosa-dosa kita, namun kita tidak mau menerimanya. Tuhan siap mengampuni dosa-dosa kita, tetapi kita menolak untuk diampuni. Jika kita mati, tetapi tidak mau menerima kebenaran Allah dan tidak mau bertobat sama sekali, kita berdosa melawan Roh Kudus dan dosa-dosa kita tidak akan diampuni.

3.Bertobat dan bersaksi, itu yang dikehendaki Allah. Bersaksi artinya menjadi martir. Bersaksi apa pun keadaannya, baik maupun buruk. Untuk itu, kita harus mohon Roh Kudus untuk selalu hadir dan berbicara melalui diri kita ketika berada di hadapan orang lain. Dengan demikian tidak perlu ada yang kita takuti.

1 komentar: