Kamis, 25 Oktober 2018

Renungan Harian GML : DAMAI SEJATI

Kamis, 25 Okt 2018

*BACAAN*
Ef 3:14-21 – “Semoga kamu berakar dan beralas dalam kasih, dan dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Alllah”

*Luk* 12:49-53 – “Aku datang bukannya membawa damai, melainkan pertentangan”

RENUNGAN
1.Dalam Injil hari ini, Yesus menyampaikan pernyataan yang radikal. *Ia begitu merindukan sebuah lautan api ilahi berkobar menyala dalam hati para murid-Nya*. Yesus telah menanggung baptisan yang membenamkan-Nya dalam penderitaan Golgota, dengan harapan *baptisan kita bukan sekedar seremoni, tapi benar-benar menyerupai baptisan Yesus*. Ia menghendaki baptisan menjadi cahaya suci yang memancarkan kesucian dalam hidup kita.

2.Kita mengharapkan bahwa Yesus benar-benar pembawa damai seperti dikatakan oleh nabi Yesaya (Yes 11:6-9). *Tetapi damai akan terjadi pada akhir sejarah ketika Kerajaan Allah terbangun dalam kepenuhannya*. Sampai saat itu, para murid Kristus akan berhadapan dengan kekuatan-kekuatan dunia yang juga menawarkan damai. *Tidak jarang kita lebih tergiur dengan damai yang ditawarkan dunia,* daripada damai yang ditawarkan oleh Tuhan. Kita diharapkan memiliki roh yang kuat sehingga *tetap memilih damai yang ditawarkan Kristus dan menolak damai yang ditawarkan dunia.*

3.Hidup damai tidak mungkin dibangun dengan perkelahian, berbantah-bantahan, dan kebencian. *Damai yang ditawarkan Kristus, harus dibangun dengan sikap sopan santun, kelemahlembutan, belas kasihan, dan menyatukan, bukan dengan memecah belah dan berbantah-bantahan.

0 komentar:

Posting Komentar