Sabtu, 27 Oktober 2018

Renungan Harian GML : HIDUP YANG MENGHASILKAN BUAH


Sabtu, 27 Okt 2018

BACAAN
Ef 4:7-16 – “Kristuslah kepala tubuh, dan daripadanya seluruh tubuh menerima pertumbuhannya”

Luk 13:1-9 – “Jika kamu semua tidak bertobat, kamu pun akan binasa dengan cara demikian”

RENUNGAN
1.Pemilik pohon ara dipandang sebagai Allah Bapa. Bercermin dari bacaan, Allah Bapa sering datang kepada kita untuk mencari buah ara dalam hidup kita. Allah telah memberi kita “tanah” dan rahmat cukup untuk kita menghasilkan buah. Allah datang kepada kita, karena memang saatnya kita menghasilkan buah. Bagaimana kalau kita tidak menghasilkan buah?

2.Kalau tidak menghasilkan buah berarti hidup kita sia-sia, useless. Kita tidak menjadi roti kehidupan bagi orang lain, tetapi menjadi roti bakar. Hidup yang hanya menghisap sari-sari makanan dari tanah tetapi tidak ada manfaatnya dan mandul. Saat kerahiman Tuhan akan berakhir, dan Tuhan akan menjatuhkan keadilan.
3.Bila hal tersebut terjadi atas kita, seharusnya kita malu karena Yesus telah menebang diri-Nya lewat jalan berdarah sampai di kayu Salib. Agar kita tidak sampai ditebang, maka jalan satu-satunya hanyalah bertobat dan menghasilkan buah-buah kebaikan yang membawa orang kepada kehidupan yang damai dan sejahtera. Hidup tidak boleh sia-sia tanpa menghasilkan kebaikan. 

0 komentar:

Posting Komentar