Rabu, 28 November 2018

Renungan Harian GML : HARGA MAHAL YANG HARUS KITA BAYAR

Rabu, 28 Nop 2018

BACAAN
Why 15:1-4 – “Mereka melagukan nyanyian Musa dan nyanyian Anak Domba”
Luk 21:12-19 – “Karena nama-Ku kamu akan dibenci semua orang. Tetapi tidak sehelai pun rambut kepalamu akan hilang”

RENUNGAN
1.Injil hari ini berbicara tentang penganiayaan orang-orang beriman. Perlawanan dari dunia merupakan harga yang harus dibayar oleh para pengikut Kristus. Yesus mengingatkan bahwa mereka akan ditangkap, disiksa, dan dibunuh karena nama-Nya. No pain, no gain. Bagi kita, tidak ada alasan untuk takut, tetapi harus bersukacita karena  kita memiliki pengharapan karena iman.

2. Penindasan tidak perlu menjadi hal yang fatal atau alasan untuk putus asa dan mengingkari Kristus, tetapi menjadi saat untuk bersaksi tentang Kabar Gembira. Tuhan menghendaki agar kita menggunakan semua talenta kita untuk membangun dan mewartakan Kerajaan Allah. Kita dituntut untuk percaya sepenuhnya bahwa kemenangan kebaikan terhadap keburukan adalah milik Tuhan.

3.” Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata-kata hikmat.”Jika kita berada dekat dengan Kristus dalam doa dan perbuatan, Ia, pelan-pelan, akan mengambil alih hidup kita. Dengan demikian egoisme kita makin menghilang dan hati kita tumbuh; kita mati terhadap diri sendiri. _“Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil_” (Yoh 3:30).

4.Dalam situasi sulit tersebut, Kristus satu-satunya pengharapan. _“Tidak sehelai pun dari ramput kepalamu akan hilang.”_ Tuhan juga menguatkan, _“Barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya”_ (Luk 9:24). 

 

3 komentar: