Kamis, 01 November 2018

Renungan Harian GML : HR SEMUA ORANG KUDUS: MENJADI KUDUS DAN MULIA BERSAMA ALLAH

Kamis, 1 Nop 2018

BACAAN
Why 7:2-4.9-14 – “Aku melihat suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak terhitung jumlahnya”

1Yoh 3:1-3 – “Kita akan melihat Kristus dalam keadaan-Nya yang sebenarnya”

Mat 5:1-12a – “Bersukacita dan bergembiralah, karena besarlah ganjaranmu di surga”

RENUNGAN
1. Siapa para kudus? Mereka adalah persekutuan orang beriman (“Persekutuan para Kudus) yang telah mempercayakan dirinya kepada Tuhan Yesus dan disucikan oleh Darah Anak Domba. Selama hidup, mereka telah memelihara iman dengan baik sampai akhir pertandingan di dunia ini, sehingga mereka memperoleh ganjaran besar di surga.

2.Yang disebut bahagia menurut pandangan dunia adalah mereka yang kaya, berkuasa, dan  yang memuaskan diri dengan kepuasan duniawi. Menurut Yesus, yang disebut bahagia adalah mereka yang miskin di hadapan Allah, yang berdukacita, lemah lembut, yang lapar dan haus akan kebenaran, yang murah hati, yang suci hatinya, pembawa damai, yang dianiaya demi kebenaran, mereka yang dicela dan dicaci maki atas nama Kristus.

3.Mereka disebut bahagia karena mereka ini memberikan contoh sikap percaya dan mengandalkan Allah dalam situasi dan segala keperluan mereka. Yesus sendiri merupakan contoh Sabda Bahagia. Ia orang yang miskin (Mat 8:20), lemah lembut dan rendah hati (Mat 11:29), welas asih (Mat 12:16-21). Para kudus ini telah meneladani hidup Tuhan dengan sempurna, maka sudah selayaknya mulia bersama Allah dalam Kerajaan-Nya.

4. Mampukah kita menjadi kudus seperti dikehendaki Tuhan?

0 komentar:

Posting Komentar