Senin, 19 November 2018

Renungan Harian GML : IMAN MAMPU MENGUBAH SEGALANYA

Senin, 19 Nop 2018

BACAAN
Why 1:1-4;2:1-5a – “Sadarilah, betapa dalamnya engkau telah jatuh, dan bertobatlah!”
Luk 18:35-43 – “Apa yang kau inginkan Kuperbuat bagimu? Tuhan, semoga aku melihat”

RENUNGAN
1.Seorang buta duduk di tepi jalan. Ia tidak bisa ikut dalam perarakan mengiringi Yesus. Ia hanya bisa berteriak: “Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!” Teriakan yang mengganggu dan menjengkelkan banyak orang, sampai mereka harus menegornya. “Yesus berhenti dan menyuruh membawa orang itu kepada-Nya.” Mereka yang jengkel justru disuruh untuk menolongnya. Makin jengkel. “Apa yang kau kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?” Tidak cukup mendengar teriakan, tetapi harus tahu mengapa mereka berteriak. Jawab orang buta itu: “ Tuhan, supaya aku dapat melihat!”

2. ”Melihatlah engkau, imanmu telah menyelamatkan engkau!” Ia dapat melihat dan mengikuti Yesus menuju Yerusalem sambil memuji Allah. Berjalan bersama Yesus telah menjadi sumber keberanian untuk menuju kemenangan Salib.

3. Iman merupakan kekuatan yang mengubah manusia. Sabda Tuhan merupakan pupuk yang membuat biji yang tersimpan dalam hati manusia tumbuh, berkembang, dan berbuah. Dan orang beriman tahu bagaimana percaya kepada Yesus, menyangkal diri, dan mengikuti-Nya (Luk 9:23-24), tahu bagaimana menjadi yang terakhir (Luk 22:26), tahu bagaimana meminum piala dan memanggul salibnya (Mat 20:22; Mrk 10:38), tahu bagaimana mengikuti Yesus sepanjang Jalan Salib (Luk 18:43). Bagaimana imanku?

0 komentar:

Posting Komentar