Minggu, 18 November 2018

Renungan Harian GML : SUKACITA MENGHARAPKAN AKHIR ZAMAN

Minggu, 18 Nop 2018, HMB XXXIII

BACAAN

Dan 12:1-3 – “Pada waktu itu bangsamu akan terluput”

Ibr 10:11-14.18 – “Oleh satu kurban saja Kristus telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang Ia kuduskan”

Mrk 13:24-32 – “Ia akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru dunia”


RENUNGAN

1. Kedatangan Anak Manusia, atau sering disebut akhir zaman, akan terjadi. Kapan akan terjadi, kita tidak perlu tahu. Saat ini kita hidup dalam zaman Gereja, saat di mana rahmat penyelamatan kita sebarkan ke seluruh dunia. Pada akhir zaman, Kristus datang untuk membawa umat manusia sampai pada puncaknya. Maka saat Kristus datang, kita tidak usah takut bila kita sudah melaksanakan amanat Kristus. Lain halnya jika kita mengikuti zaman edan dan bumi gonjang-ganjing, bersiaplah untuk gelisah dan takut.


2. Siap siaga dan berjaga-jaga karena kita tidak tahu kapan waktunya tiba. Berjaga-jaga berarti mengikuti cara hidup Yesus dan misi-Nya: bertekun dalam doa, mengasihi, melayani, mengampuni, dan mengandalkan seluruh hidup kita hanya kepada Yesus. Dengan melakukan tugas panggilan secara sungguh-sungguh, seorang murid sedang memenuhi perintah Tuhan untuk berjaga-jaga. Baginya akhir zaman tidak menakutkan.


3. Setiap orang beriman yang terlena, acuh tak acuh, dan tidak tergerak akan kedatangan Tuhan adalah celaka. Bagaimana kesiapanku?

1 komentar: