Rabu, 07 November 2018

Renungan Harian GML : YESUS ADALAH SEGALA-GALANYA

Rebo, 7 Nop 2018

BACAAN
Flp 2:12-18 – “Lakukanlah segala sesuatu tanpa bersungut-sungut dan berbantah-bantahan”

Luk 14:25-33 – “Demikianlah setiap orang di antaramu yang tidak melepaskan diri dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku”

RENUNGAN
1.Bacaan Injil hari ini sangat tegas dan keras, serta mudah disalahpahami. Namun harus diingat bahwa Yesus tidak pernah menganjurkan murid-murid-Nya untuk membenci seorang pun. Ia juga tidak bermaksud mengecilkan hati siapa pun yang mau mengikuti-Nya.

2.Terus apa maksud sebenarnya? Setiap orang yang mengikut Yesus harus segera, tidak bisa ditunda, memiliki komitmen dan kesetiaan total terhadap Yesus. Yesus adalah segala-galanya. Yesus menjadi ukuran satu-satunya untuk mengasihi orang tua, isteri, suami, anak-anak, bahkan nyawanya sendiri.

3.”Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku” Artinya: setiap orang yang mengikuti Yesus harus menyerahkan kepentingan diri kepada Tuhan dan setia total mengikuti-Nya. Jadi, mengikuti Yesus itu sangat mahal, tidak mudah,dan sangat sukar. Maka bila seseorang ingin mengikuti Yesus harus berpikir serius tentang konsekuensi dan harga yang harus dibayar.

4.Melalui Salib, Yesus telah menyediakan bagi para murid-Nya kebahagiaan sejati, damai dan sukacita. Sejauh mana aku telah serius dan total mengikuti Yesus? Atau mengikuti Yesus dengan cara biasa-biasa saja? Atau malah sedang “jatuh”?

0 komentar:

Posting Komentar