Rabu, 12 Desember 2018

Renungan Harian GML : DATANGLAH KEPADA-KU

Rabu, 12 Des 2018

BACAAN
Yes 40:25-31 – “Tuhan yang mahakuasa memberi kekuatan kepada yang lelah”

Mat 11:28-30 – “Datanglah kepada-Ku, kamu semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”

RENUNGAN
1.”Datanglah kepada-Ku, …” Dengan kata-kata tersebut, Tuhan mengajak kita untuk percaya penuh kepada-Nya. Percaya berarti meneladani cara dan pola hidup Yesus; Yesus sebagai Way of Life bagi kehidupan kita.

2.”Pikullah kuk yang kupasang dan belajarlah pada-Ku.” Kuk Yesus adalah cinta kasih terhadap sesama, lemah lembut, rendah hati, jujur, dan bertanggungjawab terhadap Allah dan sesama. Memiliki cara hidup yang demikian akan membawa kepada kebebasan, kelegaan, kebahagiaan dan sukacita.

3.Apa beban-beban kita? Ingin menguasai apa saja dan siapa saja untuk diri sendiri. Untuk mencapai hal tersebut, tidak jarang kita membenci, tidak mau mengampuni, marah, serakah, korupsi, teror, fitnah, membunuh. Banyak dari antara kita yang tidak mau melepas beban-beban tersebut, sehingga kita terbelenggu olehnya.

4.”Datanglah kepada-Ku … “ berarti melepas belenggu yang mencekik kita dan mengubah pola hidup kita dan menggantinya dengan pola hidup Yesus; Yesus sebagai Way of Life. Ketika kita berbeban berat, sebenarnya, Yesus berada di samping kita, menunggu supaya kita menoleh dan datang kepada-Nya. Hanya dibutuhkan sikap rendah hati dan berani mengatakan: “Yesus, aku tidak mampu melakukannya. Beban hidupku terlalu berat. Tolonglah aku!” Yesus menjawab: “Datanglah kepada-Ku!” (MS,berkat.id)





1 komentar:

  1. Pikullah kuk yang kupasang dan

    "belajarlah pada-Ku.” ..Yesus = Guru

    BalasHapus