Selasa, 04 Desember 2018

Renungan Harian GML : JALAN TUHAN

Selasa, 4 Des 2018


BACAAN
Yes 11:1-10– “Roh Tuhan akan ada padanya”
Luk 10:21-24 –“Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil”

RENUNGAN
1.Kita begitu rindu untuk mengenal Allah dan cinta-Nya yang tanpa batas, tetapi pengetahuan kita yang sangat terbatas begitu sulit memahami-Nya. Dengan studi sampai botak pun, apa yang kita pelajari tentang Allah tidak berarti apa-apa. Pengetahuan yang benar tentang Kristus dan Allah tidak datang dari buku-buku. Pengetahuan yang benar tentang Kristus dan Allah dinyatakan kepada mereka yang belajar untuk mengheningkan jiwanya di dalam doa. Hanya ketika kita berserah diri kepada pengampunan Allah, pasrah sumarah, barulah kita mengenal Allah.

2.Kristus mengutus kita untuk suatu tugas tertentu, namun kita sering merasa tidak layak. Pikiran kita langsung tertuju kepada banyak orang pandai, bijak dan terdidik yang akan mampu mengerjakan tugas tersebut. Kristus tidak pernah mencari orang yang cerdik pandai, lulusan dengan predikat summa cum laude, tetapi memilih jiwa yang memiliki semangat seorang anak kecil, terbuka terhadap rencana Allah dan siap melaksanakannya. Kuncinya adalah jiwa yang sederhana dan rendah hati.

3.”Banyak nabi dan raja ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya …" Walaupun mereka tidak melihat pemenuhan janji Allah, namun mereka selalu setia, konsisten dan dedicated dalam tugas perutusan. Mereka   berperan aktif dalam memimpin dan membimbing umat pada zamannya. Tuhan minta kepada kita untuk memiliki sikap dan semangat para nabi, dengan terus menanamkan benih-benih keselamatan yang nampaknya tidak menghasilkan buah, bahkan dalam jangka panjang. Seperti para nabi, kita tidak selalu diberi rahmat untuk melihat hasil dari apa yang kita tanam.

0 komentar:

Posting Komentar