Kamis, 20 Desember 2018

Renungan Harian GML : YES

Kamis, 20 Des  2018

BACAAN
Yes 7:10-14– “Seorang perempuan muda akan mengandung”
Luk 1:26-38– “Engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki”

RENUNGAN
1.Dalam pemberitahuan Kabar Sukacita ini, kita melihat catatan yang sangat rinci. Hal tersebut terjadi pada tempat tertentu dan orang tertentu. Begitulah rencana Tuhan. Tuhan juga memanggil masing-masing dari kita secara pribadi, karena Tuhan mengasihi kita sebagai anak-Nya. Apakah kita menanggapi panggilan ini secara pribadi seperti Tuhan memanggil kita?

2.Umat Allah, termasuk Maria, menanti cukup lama seorang Mesias. Namun Maria tidak membayangkan bahwa akan menjadi ibu Penebus. Kita sering penasaran, kapan Tuhan akan mengirim seseorang untuk menyelamatkan dunia sekarang ini? Sekarang ini dan di sini, melalui masing-masing dari kita. Dengan rahmat Tuhan, kita bisa membantu menyelamatkan dunia sesuai dengan panggilan dan rahmat yang diberikan Tuhan.

3.Menanggapi panggilan Tuhan, Maria hanya bisa menjawab ya – terjadilah padaku menurut perkataanmu itu. Dengan keterbukaannya terhadap  rencana Allah, akan membantu mengubah perjalanan sejarah manusia. Kita juga dipanggil untuk menjawab “yes” terhadap Allah untuk membangun budaya cinta. Masing-masing generasi memiliki sumbangannya untuk membangun Kerajaan Allah. Apakah masing-masing dari kita siap menjadi rasul Allah untuk zaman ini?



0 komentar:

Posting Komentar