Kamis, 10 Januari 2019

Renungan Harian GML : KEHADIRAN YANG MENGAGUMKAN

Kemis Kliwon, 10 Jan 2019


BACAAN
1Yoh 4:19-5:4 – “Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya”
Luk 4:14-22 – “Pada hari ini genaplah nas tadi sewaktu kamu mendengarnya”

RENUNGAN
1. Dalam kuasa Roh, Yesus kembali ke Galilea. Seluruh misi Kristus tidak ada lain kecuali menggenapi pasal yang Ia baca. Panggilan hidup kita tidak lain kecuali mewujudkan dan menggenapi tugas baptisan yang ditentukan oleh Roh Kudus. Tuhan tidak bekerja sendirian. Ia diutus Bapa dan dalam kesatuan dengan Roh Kudus. Dari sini semua buah perutusan dan kuasa-Nya mengalir. Kita harus menjadikan diri kita sebagai orang yang “diutus.” Hal tersebut mengharuskan kita menghasilkan buah limpah melalui tindakan cinta dan ketaatan kepada Allah

2. Yesus menutup gulungan Kitab itu. “Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya.” Jawablah pertanyaan dalam kitab Wahyu 5:2, _“Siapakah yang layak membuka gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya?”_ Banyak orang bisa membaca Kitab, tetapi hanya Satu yang mampu membuka kunci keselamatannya. Banyak orang bisa menghapal teks, tetapi hanya Satu yang mampu membakar hati manusia. Banyak orang bisa berkhotbah dengan mengagumkan, tetapi hanya Satu yang mampu memuaskan mereka yang lapar akan kebenaran. Kata-kata yang kita sampaikan hanya asbun, omdo dan nato bila tanpa suara Kristus. Hanya Satu pribadi yang mampu mengubah hati manusia, dan kita hanya sebagai rasul ketika Kristus menggerakkan tangan kita.

3. _”Semua orang itu membenarkan Dia dan mereka heran akan kata-kata yang indah yang diucapkan-Nya.”_ Kristus, dalam seluruh totalitas pribadi-Nya, datang untuk meringankan beban-beban kita dan mengangkat jiwa kita dengan pengajaran, mukjizat, dan penyembuhan. Tuhan juga menjanjikan banyak hal yang baik bagi kita, tetapi semuanya itu akan sia-sia jika tidak berasal dari Kristus.

0 komentar:

Posting Komentar