Senin, 07 Januari 2019

Renungan Harian GML : PERTOBATAN NYATA

Senin, 7 Jan 2019


BACAAN
Mat 4:12-17.23-25 – “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”

RENUNGAN
1.Berita dipenjaranya Yohanes Pembaptis mendorong Yesus untuk memulai khotbah-Nya. Yohanes berkata: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Surga sudah dekat!” (Mt 3:2). Dengan pewartaan ini, Yohanes dipenjara oleh Herodes. Yesus menyampaikan pesan yang sama: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Surgas sudah dekat!” Dari seruan tersebut, sedari awal, pewartaan Injil mengandung banyak resiko, tetapi Yesus tidak takut. Dalam situasi penderitaan bahkan penganiayaan, Matius menekankan agar setiap umat dan komunitas beriman berani menjadi “terang bagi bangsa-bangsa.”

2.Yesus tidak menunggu orang datang kepada-Nya. Ia pergi menemui orang-orang. Ia menerima orang-orang yang menderita macam-macam penyakit dan menyembuhkan mereka. Pelayanan terhadap orang-orang sakit merupakan bagian dari Kabar Gembira dan menyatakan kepada semua orang bahwa Kerajaan Allah telah hadir.

3.Berita tentang Yesus tersebar dari Galilea, menembus Yudea, Dekapolis, dan Yerusalem. Hal ini hendak meneguhkan bahwa orang-orang Kristen yang tengah mengalami kesulitan dan penganiayaan karena iman, ada terang yang bersinar dalam kegelapan. Maka tidak ada alasann untuk putus asa dan berhenti beriman.

4.Pertobatan konkret apa yang ingin Anda  wujudkan  saat ini? Tidak mungkin menjadi terang tanpa pertobatan.
(MS,www.berkat.id)

0 komentar:

Posting Komentar