Kamis, 07 Februari 2019

Renungan Harian GML : BERDUA-DUA
Kemis Pon, 7 Pebr 2019

BACAAN
Ibr 12:18-19.21-24 – “Kamu sudah datang ke Bukit Sion, ke kota Allah yang hidup, Yerusalem surgawi”
Mrk 6:7-13 – “Yesus memanggil kedua murid dan mengutus mereka berdua-dua”

RENUNGAN
1. Tuhan Yesus mengutus para rasul berdua-dua untuk menjadi saksi-Nya lewat teladan hidup mereka. Mereka diharap mengembangkan kerukunan dan kebaikan hati di antara mereka, sehingga orang lain yang melihat akan terdorong untuk berseru, “lihat, betapa mereka mengasihi satu sama lain.” Tim para rasul ini menunjukkan kesatuan budi dan hati, saling berbagi apa yang mereka peroleh: penginapan, keberhasilan maupun kegagalan. Dengan sikap ini Kristus ada di tengah-tengah mereka.

2. Kesaksian hanya oleh satu orang bisa dianggap omong kosong, tetapi jika kesaksian itu lebih dari satu orang, maka bukti itu menjadi lebih kuat. Para rasul memberikan kesaksian tentang apa yang dibuat Yesus dan tanda-tanda yang Ia kerjakan: menyembuhkan orang sakit, mengusir setan-setan, dan seterusnya. Sangat indahlah bila kita bisa memberi kesaksian seperti para rasul ini di tempat kerja atau dalam keluarga masing-masing.

3. Yesus mengajarkan  prinsip teamwork. Teman sejawat akan membantu kita untuk waspada melawan bahaya yang mengancam kesehatan badan dan kerohanian, doa pun bisa bersama-sama. Yesus memberi jaminan “Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apa pun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga” (Mat 18:19). Kerja tim juga akan membantu keefektipan kerasulan: keduanya akan saling berbagi pengetahuan, pengalaman pribadi, dan cara pandang terhadap peristiwa. Satu sama lain saling melengkapi, berbagi rahmat, kemampuan dan mutu. “Dua kepala lebih baik daripada satu kepala.”
(MS,www.berkat.id)

Yang tlah berlalu biarlah berlalu

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungkan ke Facebook

Contact Us
Goa Maria Lawangsih
0852-9219-3234
Patihombo yogyakarta