Rabu, 15 Agustus 2018

Renungan : MENYELAMATKAN YANG HILANG


BACAAN
Yeh 9:1-7; 10:18-22 – “Tulislah huruf T pada dahi orang-orang yang berkeluh kesah karena segala perbuatan keji di Yerusalem”

Mat 18:15-20 – “Apabila saudaramu berbuat dosa, tegurlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali”

RENUNGAN
1.Yesus menantang para murid-Nya dengan kata-kata ini: “Apabila saudaramu berbuat dosa tegurlah dia di bawah empat mata.” Apa reaksi Anda ketika orang lain, umat lingkungan, berada dalam jalan yang salah dan menjauhi Gereja?

2.Membangun komunitas Gereja yang baik dan sehat harus dimulai dari keberanian menegur sesama yang tersesat. Tindakan menegur sebenarnya bertujuan menyelamatkan yang hilang, seperti dibuat oleh Allah. Pernahkan Anda melakukan tindakan ini?

3.Hidup kita saling berkaitan dengan orang lain. Maka hidup kita bernilai sosial. Tidak ada hidup yang tanpa bantuan orang lain. Hidup berkomunitas, bermasyarakat harus sampai pada ikut bertanggungjawab atas hidup orang lain. Tetapi ketika orang lain bersalah, beranikah Anda menegur?

MS, 15.8.18,

Yang tlah berlalu biarlah berlalu

1 komentar:

Hubungkan ke Facebook

Contact Us
Goa Maria Lawangsih
0852-9219-3234
Patihombo yogyakarta