Sabtu, 23 Februari 2019

Renungan Harian GML : NAIK GUNUNG BERSAMA KRISTUS
Sabtu, 23 Pebr 19, St. Polikarpus



BACAAN
Ibr 11:1-7 – “Berkat iman kita mengerti bahwa alam semesta diciptakan Allah”
Mrk 9:2-13 – “Yesus berubah rupa di depan para rasul”

RENUNGAN
1. Naik gunung berarti berdoa, berjumpa dengan Allah. Sebuah perjalanan sulit dan terjal. Mereka diubah oleh Yesus supaya tidak hanya pasip memperhatikan Dia bekerja untuk orang lain. Apa artinya? Kita harus berjuang untuk membuka pintu hati agar Yesus masuk. Tentu lewat doa. Tetapi apakah doa kita menjulang sampai kepada Allah, atau hanya berputar-putar sekitar masalah dan takut tidak terkabulkan? Lewat doa, kita belajar bagaimana bisa bersama dan bersatu dengan Kristus. Doa itu pusatnya Kristus, bukan permasalahan kita.

2. Di atas gunung, Petrus, Yakobus, dan Yohanes diberi gambaran lengkap tentang kemuliaan Allah. Mereka juga diberikan visi tentang tugas perutusan. Mereka melihat dengan terang apa yang dilihat oleh Allah dan membuang segala keraguan mereka. Bagi kita, tanpa doa dan tanpa usaha mempelajari pikiran-pikiran Allah, kita tidak pernah akan melihat terang kemuliaan-Nya. Seberapa besar porsi doa kita?

3. Gunung Tabor mengajarkan kepada para murid bagaimana mengelola pengalaman bersama Kristus dalam doa dan mengetahui buah-buah dari doa. Tanda doa yang berhasil adalah kita menerima kekuatan yang dari atas yang bekerja dalam diri kita. Kedua, kita menerima rencana Allah;  mengerjakan apa yang dikehendaki Allah.  Ketiga: kita tahu jelas tentang tujuan hidup kita. Misi Kristus hanya akan terpenuhi secara sempurna di surga. Rumah kita yang sesungguhnya berada dalam surga. Maka jalan yang harus kita tempuh adalah mengubah keinginan hati dan mengatur serta mengarahkan hidup kita hanya ke surga.

Yang tlah berlalu biarlah berlalu

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungkan ke Facebook

Contact Us
Goa Maria Lawangsih
0852-9219-3234
Patihombo yogyakarta