Rabu, 10 April 2019

Renungan Harian GML : KEBENARAN YANG MEMERDEKAKAN
Rabu, 10 April 2019

BACAAN
Dan 3:14-20.24-25.28 – “Mereka tidak mau memuja dan menyembah allah mana pun kecuali Allah mereka”
Yoh 8:31-42 – “Tetapi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamu pun  benar-benar merdeka”

RENUNGAN
1.Iman itu sungguh tidak riil, jika tidak sampai berpengaruh pada sikap dan pilihan-pilihan konkret kita.  Untuk itu kita harus tetap dalam Kristus, artinya menyesuaikan hidup kita dengan hidup Kristus dan keutamaan-keutamaan-Nya, khususnya belaskasih. Iman mendapatkan wujud nyata dalam tindakan belas kasih. Tidak ada orang yang beseru Tuhan, Tuhan akan masuk surga, melainkan mereka yang melakukan kehendak Bapa. Tetap dalam Kristus berarti juga mengusahakan kekudusan, melalui kebiasaan baik setiap hari. Apakah aku berada dalam Kristus dan mewujudkannya dalam hidupku?

2.Kristus menyatakan secara tidak langsung bahwa ada murid-murid yang benar dan yang salah. Hanya ada satu cara membedakan dari keduanya, yaitu apakah mereka merengkuh Sabda-Nya, tidak hanya sebagai cita-cita, tetapi juga sebagai hukum dalam hidupnya. Godaan untuk memisahkan iman dari kehidupan sehari-hari tidak jauh dari kita. Kalau hal ini terjadi, apa artinya mengikuti Kristus sebagai anggota Tubuh-Nya, yaitu Gereja?

3.Kebebasan yang dijanjikan oleh Kristus kepada mereka yang tetap dalam Sabda-Nya, jauh lebih dalam daripada kebebasan yang ditawarkan oleh dunia. Kebebasan yang ditawarkan Kristus adalah kebebasan rohani, moral dan batin; hal ini merupakan kebebasan yang dirindukan oleh setiap orang. Dan hanya Kristus yang bisa memberikan kebebasan seperti ini.
🇮🇩MS,www.berkat.id🇮🇩

Yang tlah berlalu biarlah berlalu

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungkan ke Facebook

Contact Us
Goa Maria Lawangsih
0852-9219-3234
Patihombo yogyakarta