Selasa, 02 April 2019

Renungan Harian GML : KERINDUAN UNTUK DISEMBUHKAN
Selasa, 2 April 2019

BACAAN
Yeh 47:1-9.12– “Saya melihat air mengalir dari dalam Bait Suci ke mana saja air itu mengalir, semua yang ada di sana hidup”
Yoh 5:1-16 – “Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah”

RENUNGAN
1.Sakit 38 tahun. Bayangkan. Betapa menderitanya orang yang besangkutan dan keluarganya. Oleh kalangan umum, penyakit tersebut dikarenakan ia penuh dosa. Dalam 1 Yoh 2:16 ada tiga penyakit rohani, yaitu “keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan.” Mungkin kita pun mengalami penyakit-penyakit itu, walau pun secara phisik nampak sehat. Maka kita membutuhkan Kristus untuk kesembuhan. Yang kita butuhkan hanyalah sikap menyesal dan tobat secara mendalam dengan hati yang remuk redam.

2.Tak ada yang mustahil bagi Kristus. Yesus menyembuhkan segala macam penyakit, juga mengampuni dosa. Orang yang sakit tersebut mengungkapkan kelemahannya secara rinci: ketika ia mencoba untuk masuk kolam, orang lain sudah mendahuluinya. Tanpa ungkapan kelemahan ini, mungkin ia tidak disembuhkan. Yesus tergerak hati-Nya oleh dua kelemahan orang tersebut. Apa obat untuk semua penyakit kita? Hadir di hadapan Kristus sebagaimana  adanya kita, tanpa ada yang perlu kita tutup-tutupi. Kita menyampaikan semua kelemahan dan kehancuran hidup kita, dan Kristus akan tergerak oleh belas kasihan.

3.Yesus berkata,  “engkau telah sembuh; jangan berbuat dosa lagi.” Akan sangat kasihan jika orang ini, setelah disentuh dan dipulihkan oleh Yesus, berbuat dosa lagi. Yesus memberi kesempatan orang itu untuk menggunakan waktu dan energinya demi Kerajaan Allah. Jadi harapannya, penyembuhannya akan  menghasilkan buah-buah pertobatan dan menjadikan dia bentara Kerajaan Allah. Apakah hasil dari pertobatanku?
🇮🇩MS,berkat.id🇮🇩

Yang tlah berlalu biarlah berlalu

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungkan ke Facebook

Contact Us
Goa Maria Lawangsih
0852-9219-3234
Patihombo yogyakarta